Warga Kemayoran Diberi Penyuluhan 3R

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat memberikan penyuluhan sampah Reduce Reuse Recycle (3R) kepada perwakilan RW se - Kecamatan Kemayoran di Kebon Kota Hijau Mandiri RW 06, Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Kepala Seksi (Kasie) Peranserta Masyarakat dan Penataan Hukum Sudin Lingkungan Hidup, Maspud menerangkan kegiatan ini  penyuluhan ini untuk mengajarkan warga bagaimana mengelola sampah 3R. Dimana dalam pengelolaan sampah 3R ini, sampah akan dibagi jenisnya mulai dari yang bisa dimanfaatkan dan mempunyai nilai ekonomis.

"Seperti sampah organik bisa diproses menjadi kompos, sampah anorganik bisa mempunyai nilai ekonomi dan sampah B3 seperti alat medis, elektronik," ucapnya.

Maspud berharap dengan adanya penyuluhan ini bisa mengubah cara warga membuang sampah selama ini. Sehingga, kedepannya warga dapat memilah sampah terlebih dahulu sesuai dengan jenisnya sebelum dibuang. Jika masyarakat bisa memilah sampah, tentunya ini dapat mengurangi volume sampah yang ada di Jakarta Pusat.

"Merubah pola masyakarat buang sampah tidak mudah. Tapi target Dinas LH itu 2025 bisa mengurangi volume sampah sebesar 40 persen yang itu juga berlaku di Jakarta Pusat," terangnya

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait