Warga Sambut Antusias Perbaikan Dinding Saluran Air Jalan Kramat Jaya

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Johar Baru, merespon permintaan warga dengan memperbaiki dinding saluran, di Jalan Kramat Jaya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (6/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, saat ini terus membuat sumur resapan dan perbaikan saluran-saluran air untuk memberikan rasa nyaman kepada warga ketika turun hujan.

Seperti kegiatan perbaikan saluran di Jalan Kramat Jaya yang sedang dilakukan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Johar Baru, merespon permintaan warga yang dinding saluran mengalami kerusakan.

"Kami lakukan perbaikan normalisasi tapi arahnya perbaikan pada dinding saluran," kata Rudi Prasetya Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Johar Baru, Rabu (6/3).

Rudi menambahkan, panjang saluran yang diperbaiki sekitar 20 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Pihaknya mengerahkan enam orang petugas untuk memudahkan proses pengerjaan yang disambut antusias oleh warga.

"Sudah 70 persen pengerjaannya. Kami tinggikan turap batu kali menjadi 1,7 meter, dan diupayakan segera selesai," ujarnya.

Rudi mengaku, proses pengerjaan sedikit mengalami kendala. Yakni saat menggali untuk pondasi saluran karena lebih dahulu membongkar dinding.

Namun, lanjutnya, semua dapat diatasi petugas. "Kendala hal wajar. Setelah saluran ini selesai pastinya lingkungan akan lebih terlihat tertata. Saluran air lebih lancar karena sebelumnya tersumbat akibat material saluran yang rubuh," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait