Warga Setia Kawan Minta Saluran Dinormalisasi

Jakarta Pusat, -- Warga Jalan Setia Kawan, RW 07 dan 08, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus), meminta saluran lingkungannya dinormalisasi.  

Hal ini disampaikan warga, saat gerebek sampah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus, Minggu  pagi (25/3).  Warga mengeluhkan kondisi lingkungan yang tergenang banjir saat hujan lebat. 

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Menghantara menegaskan akan menindaklanjuti permintaan warga.  Pihaknya tidak keberatan dengan normalisasi, asalkan warga bersedia apabila ada bagian rumah yang dibongkar. 

"Dibuat saja dulu pertemuan antar warga, sosialisasikan dulu. Jika semua warga setuju, maka kami tinggal laksanakan," ungkapnya didampinggi Sekko Jakpus Iqbal Akbaruddin, Asisten Pemerintahan Jakpus Budiroso, Kasudin Bina Marga Suko Wibowo, Camat Gambir, Fauzi, Lurah Duri Pulo, Agus Muharam, serta Lurah se-Kecamatan Gambir. 
Pihaknya juga mengharapkan, dengan diadakannya gerebek sampah bersama warga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat RW 07 dan 08 agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, kegiatan Gerebek Sampah ini merupakan respon cepat Pemkot Jakpus terhadap keluhan warga.

Sementara itu, Agus Muharam menerangkan, dalam gerebek sampah ini 450 petugas gabungan mulai dari PPSU, PHL Sudin Bina Marga, Sumber Daya Air, Lingkungan Hidup, aparat kelurahan dan kecamatan, RT/RW, dan warga RW 07 dan 08. 

Dalam kegiatan yang dilakukan sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.00 seluruh warga nampak antusias bergotong royong bersama petugas membersihkan lingkungan tempat tinggalnya. Ratusan karung disiagakan untuk mengangkut lupur dan sampah yang tersangkut di saluran. 

Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait