Selama 14 Hari Kegiatan Peribadatan dan Keagamaan Ditiadakan

Penyemprotan cairan disinfektan di Gereja Kristen Indonesia Jalan Wahid Hasyim, Kampung Bali, Tanah Abang, Jumat (20/3). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty mengimbau para alim ulama, tokoh agama, para ketua lembaga keagamaan di wilayahnya untuk sementara meniadakan kegiatan peribadatan dan keagamaan guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

“Imbauan ini menindaklanjuti seruan Gubernur DKI Jakarta No.5 tahun 2020 tentang peniadaan sementara kegiatan peribadatan dan keagamaan di rumah ibadah dalam rangka mencegah penyebaran wabah COVID-19,” ujar Ety usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gereja Kristen Indonesia Jalan Wahid Hasyim, Kampung Bali, Tanah Abang, Jumat (20/3).

Ety menjelaskan, saat ini pihaknya bersama jajaran tiga pilar sedang melakukan penyemprotan di tempat ibadah baik itu di gereja maupun masjid. Selain itu, sekolah, dan tempat keramaian lainnya.

“Sambil melakukan penyemprotan kami bersama tim sekaligus memberikan imbauan kepada warga masyarakat, tokoh agama, alim ulama,dan ketua lembaga keagamaan agar 14 hari ke depan tidak melakukan kegiatan peribadatan dan keagamaan di rumah ibadah seperti masjid, gereja, pura, wihara, klenteng dan tempat ibadah lainnya,” jelasnya.

“Termasuk sholat Jumat, kebaktian, ibadah, dan misa minggu, majlis taklim perayaan hari besar dan lain lain,” tambah Ety.

Lebih lanjut Ety mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan terhadap Gereja Kristen Indonesia (GKI) menerjunkan 20 personil terdiri dari anggota PPSU, TNI, Polisi, pengurus, dan staf Gereja Kristen Indonesia, aparat kelurahan, RT, RW LMK dan FKDM.

Sementara itu, Pengurus GKI Matius mengatakan, sangat mengapresi sekali yang telah dilakukan oleh pihak Kelurahan Kampung Bali bersama jajaran tiga pilar untuk memberikan kenyamanan.

“Kami mendukung seruan Gubenur DKI Jakarta No.5 tahun 2020 untuk meniadakan kegiatan keagamaan guna memutus mata rantai COVID-19,” tandasnya.(As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait