288 Warga Tanah Abang Terima BST dari Pemprov DKI Jakarta

Penyerahan BST bagi warga Kecamatan Tanah Abang di SDN 01 Petamburan. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 288 warga Kecamatan Tanah Abang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di SD Negeri 01 Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (15/3).

"BST bagi 288 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini merupakan undangan susulan, di mana pada undangan tahap pertama ada yang sakit atau telah datang namun administrasi tidak lengkap," jelas Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sosial Kecamatan Tanah Abang Agus saat memantau pelaksanaan penyaluran BST di lokasi.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, keluarga penerima manfaat di wilayah Kecamatan Tanah Abang total seluruhnya 5.641 warga yang tersebar di tujuh kelurahan.

Sementara itu, Lurah Petamburan Setyanto menambahkan untuk di wilayahnya ada 1.370 KPM. Sisanya baru menerima BST pada hari ini sebanyak 32 KPM.

"Keluarga penerima manfaat BST dari Pemprov DKI Jakarta pada tahap pertama belum datang atau karena dikuasakan tapi syaratnya tidak terpenuhi misalnya, tidak membawa KTP asli pemberi kuasa. Maka Bank DKI tidak memberikan kartu ATM-nya. Dan pada hari ini penyerahan BST kepada 32 KPM itu diselenggarakan," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait