500 KPM Terima BST DKI di SMAN 68

Penyaluran BST di SMAN 68. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah (Pemprov) DKI Jakarta masih terus berlanjut. Sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari wilayah Kecamatan Senen dan Johar Baru menerima penyaluran bantuan yang berlokasi di SMAN 68, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat, Jumat (5/2).

Warga yang menerima undangan untuk menerima BST datang ke lokasi sejak pukul 09.00 pagi dan langsung mendapatkan arahan dari panitia.

"Sampai saat ini kegiatan (pendistribusian BST) dapat berjalan dengan lancar karena melibatkan seluruh elemen terkait," ungkap Lurah Kenari Ojoh Juhariah.

Selain itu, Ojoh menyebut pendistribusian ini diawasi langsung Dinas Pendidikan, Wali Kota Jakarta Pusat, Kecamatan, dan Kelurahan.

"Kami juga dibantu dengan RT, RW, LMK, dan FKDM untuk mengatur supaya tidak terjadi kerumunan serta menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Untuk di lokasi ini, pihak SMA 68 menyediakan beberapa ruang kelas untuk proses pendistribusian. Ruangan tersebut terletak di lantai 1 dan 2, yang di mana lantai 1 dikhususkan untuk lansia dan penyandang disabilitas.

Selain itu, bagi penerima yang berhalangan dapat membuat surat kuasa kepada ahli waris atau kerabat terdekat untuk mengambil dana BST tersebut.

Kiki salah satu warga penerima BST mengatakan, ini sangat membantu warga kelas menengah ke bawah dan berharap program ini terus berlanjut selama pandemi.

"Alhamdulilah, senang sekali, buat tambahan kehidupan sehari-hari," ucap Kiki.

Untuk diketahui, BST Pemprov DKI Jakarta ini akan disalurkan kepada 1.055.216 penerima manfaat di 160 titik lokasi penyaluran dari masing-masing wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Pembagian BST ini secara bertahap disalurkan, mulai Januari hingga April 2021, dengan tujuan meringankan beban keluarga yang secara finansial terdampak pandemi Covid-19. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait