Antisipasi Covid-19, RPTRA Rawasari Ceria Disemprot Disinfektan

RPTRA Rawasari Ceria Kecamatan Cempaka Putih disemprot disinfektan oleh Tim Tanggap Covid-19. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Kegiatan disinfektan dan sterilisasi terus dilakukan demi menganstisipasi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). Salah satunya berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawasari Ceria Kecamatan Cempaka Putih yang disemprot disinfektan oleh Tim Tanggap Covid-19 yang terdiri dari PMI Jakarta Pusat, Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, PPSU Kelurahan Rawasari dan Puskesmas Kelurahan Rawasari.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di area bermain anak, pagar, pintu masuk, tangga, ruang perpustakaan, dan ruangan lainnya.

Wakil Camat Cempaka Putih Fadlan Zuhran mengaku sudah berupaya melakukan penanggulangan Covid-19 di wilayahnya untuk pencegahan.

“Selain di RPTRA, kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah, dan sekolah,” ungkapnya, Kamis (19/3).

Fadlan juga menambahkan bahwa Kecamatan Cempaka Putih sudah melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 agar warga di Kecamatan Cempaka Putih lebih tanggap terhadap pencegahannya.

“Hampir tiap minggu kita melaksanakan sosialisasi ke RT, RW, dan tokoh masyarakat mengenai Covid-19, dengan harapan dapat mengurangi penyebaran virus ini,” tambah Fadlan.

Sementara itu, Ayu Damayanti dari Kesehatan Lingkungan Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih menerangkan, tadi juga telah dilakukan penyemprotan terlebih dahulu di Kantor Kelurahan Rawasari dan Masjid Al Mutaqin. Targetnya, semua rumah ibadah, sekolah, fasilitas, prasarana dan sarana umum tidak lepas dari penyemprotan ini.

“Kemarin kita juga sudah lakukan penyemprotan disinfektan di GOR Cempaka Putih, Masjid Al Nizzam, Masjid Al Muawannah, SMP, dan SMK Cempaka,” terangnya.

Seperti diketahui, untuk pencegahan penularan Covid-19 seluruh RPTRA di wilayah DKI Jakarta ditutup mulai tanggal 14 Maret hingga 28 Maret 2020. (As)

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait