Bantu Bilik Disinfektan, Pemkot Jakpus Kolaborasi dengan Asosiasi Laundry

Pemkot Adm Jakpus berkolaborasi dengan Asosiasi Laundry Indonesia menempatkan bilik disinfektan di Puskesmas Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (31/3). Foto: Nar

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) berkolaborasi dengan Asosiasi Laundry Indonesia menempatkan bilik disinfektan di Puskesmas Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (31/3). 

Nantinya bilik disinfektan yang aman bagi tubuh karena tidak mengandung klorin ini juga akan digunakan di beberapa Puskesmas di Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, jika penempatan bilik disinfektan ini bentuk kolaborasi Pemkot Adm Jakpus dengan dunia usaha Asosiasi Laundry.

"Ya ini kolaborasi dengan dunia usaha Asosiasi Laundry Jakarta kebetulan kita kerjasama mencegah penyebaran virus COVID 19. Bilik disinfektan khusus dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Irwandi.

Irwandi menambahkan, saat ini ada dua bilik disinfektan yang telah di tempatkan di dua Puskesmas di Jakarta Pusat, yaitu Puskesmas Kecamatan Senen dan Puskesmas Kecamatan Menteng. Ia harap kedepan beberapa Puskemas segera dipasang.

Sementara itu, CEO Laundry Apique, Apik Primadya mengatakan jika pihaknya telah mentargetkan untuk membuat 1000 bilik disinfektan yang diinisiasi Asosiasi Laundry Indonesia Untuk Negeri.

"Terget kita 1000 bilik disinfektan yang kita akan donasikan. Jadi temen temen yang mau bisa kontak ke kita," katanya.

Menurutnya, dengan semakin banyak bilik disinfektan tersebar di Puskesmas maka akan semakin besar pula dapat ditekan penyebaran virus Corona. 

"Selain membantu dua Puskesmas, kita juga akan memberikan bilik disinfektan untuk Kantor Wali Kota Jakarta Pusat," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait