Banyak Peminat, Hari ini Kembali Sudin KPKP Jakpus Sterilisasi dan Vaksin HPR

Sudin KPKP Jakpus kembali adakan sterilisasi dan vaksin. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali mengadakan sterilisasi dan vaksin gratis pada Hewan Penular Rabies (HPR), Rabu (7/10).

Plt Kasudin KPKP Jakpus, Mujiati menerangkan, kegiatan sterilisasi dan vaksin ini kembali digelar karena tinggi minat masyarakat terhadap program ini. Sehingga, KPKP Jakpus kembali berkolaborasi bersama Pet+Vet Animal Clinic dan komunitas Animal Defender mengadakan kembali kegiatan ini dengan tema Kolaborasi Berkualitas Vaksinasi Tuntas Rabies Bebas.

"Sebelumnya kita laksanakan pada 23 September lalu saat peringatan hari rabies sedunia. Karena banyak peminat kita adakan kembali kegiatan ini hari ini, sebagai upaya mempertahankan status DKI Jakarta bebas rabies," ungkapnya.

Mujiati menerangkan, kegiatan kolaborasi klinik Vet+Pet dan Animal Defender memberikan kuota 20 ekor sterilisasi kucing jantan domestik. Dan 70 vaksin rabies bagi HPR. Selama kegiatan berlangsung, petugas KPKP Jakpus tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

"Ke depan kalau ada kegiatan sterilisasi dan vaksin kembali, akan kita informasikan kembali," jelasnya.

Untuk diketahui, hasil baksos Pet+Vet dan Animal Defenders serta DKPKP jumlah steril 19 ekor kucing jantan. Vaksinasi 30 ekor terdiri lima anjing dan 25 kucing.

Sebelumnya, sepanjang September 2020 tercatat Sudin KPKP Jakpus telah melakukan vaksinasi rabies gratis secara berkala bagi HPR sebanyak 2.592 HPR. Di antaranya, 802 ekor anjing, 1.772 ekor kucing 11 ekor kera dan tujuh ekor musang. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait