Bayu Meghantara: Maskermu Adalah Vaksinmu

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara mengingatkan para pekerja untuk disiplin mengunakan masker terkait diperpanjangnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap 4 di lingkungan Provinsi DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkannya, saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan PSBB transisi tahap 4 ini cluster perkantoran menjadi bagian penting yang harus diperhatikan, terutama para pekerja.

Menurutnya, para pekerja harus disiplin mengunakan masker sebagai upaya proteksi diri dari penyebaran Covid-19.

“Misalnya pekerja ini beragkat dari rumah naik kendaraan umum mereka mengunakan masker, begitu sampai di kantor berinteraksi dengan temanya maskernya dilepas. Ini yang harus lebih disiplin lagi,” jelasnya.

Bayu menilai sebelum ditemukannya vaksin Covid-19, masker dapat dianalogikan sebagai vaksin untuk melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19.

“Karena masker mu adalah vaksin mu, maka gunakanlah masker sebagai vaksin,” tegasnya.

Terkait, dengan pengawasan di masyarakat, menurutnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan lebih ketat mengingatkan masyarakat. Di mana saat ini masih dalam situasi pandemi.

“Kita harus pahami situasi ini, kalau memang kondisi ini sudah baik. Tentu kebijakan ini akan dibuka oleh Pak Gubernur. Masyarakat harus memahami ini,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait