Buka Puasa Gratis Bagi Warga dan Musafir di Cempaka Putih Timur

Memberikan masker dan takjil kepada warga Cempaka Putih Timur. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- ReLawan Covid-19 RW 06 dan Forum RW Kelurahan Cempaka Putih Timur menyediakan takjil gratis kepada warga masyarakat selama Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriyah, digelar di RW 06, Jalan Cempaka Putih Tengah 21, Jakarta Pusat.

Perwakilan ReLawan Covid-19 RW 06, Nick mengatakan tidak kurang dari 250 hingga 300 takjil disediakan bagi warga maupun musafir.

Takjil tersebut, lanjutnya, diperoleh dari donatur para pengendara yang melintasi Jalan Cempaka Putih Tengah 21 maupun warga lainnya.

"Bantuan tersebut ada yang berupa uang maupun makanan yang ditaruh di atas meja saat kami menggelar takjil. Takjil ini dari warga untuk warga, jadi siapa saja boleh mengantre dengan jarak dua meter untuk mengambil takjil," jelasnya, Senin (4/5).

Nick menambahkan, menu yang disajikan beragam mulai kolak, lontong, aneka kue, gorengan, teh manis, es buah, dan air mineral.

“Insyaallah, takjil gratis berupa makanan dan minuman ini akan disediakan selama bulan puasa Ramadan 1441 Hijriah, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari, sangat mengapresiasi kegiatan warganya terutama terhadap ReLawan Covid-19 RW 06 yang telah menginisiasi takjil gratis bagi warga dan musafir.

Saat melakukan pemantauan takjil gratis ini, lanjut Shinta,  Kelurahan Cempaka Putih Timur juga memberikan bantuan susu dan teh manis. Serta memberikan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), physical distancing, pemakain masker, cuci tangan setiap saat pakai sabun, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluaan yang mendesak.

“Sangat berinovasi sekali kegiatan ini, saya acungi jempol kepada ReLawan Covid-19 RW 06," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait