Camat Gambir Nilai Vaksinasi HPR Bentuk Kepedulian Pemerintah Daerah

Camat Gambir, Fauzi melakukan penempelan stiker di rumah warga yang telah melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaannya. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Camat Gambir, Fauzi menilai pelaksanaan vaksinasi terhadap Hewan Penular Rabies (HPR) merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah DKI Jakarta kepada masyarakat di wilayahnya.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi HPR yang dilakakukan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, di Jalan Pembangunan 3, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Menurutnya, program vaksinasi HPR ini merupakan salah satu program penting yang dilakukan untuk masyarakat yang memiliki hewan peliharaan. Dengan adanya vaksinasi gratis ini masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan vaksinasi di klinik hewan.

“Ini bentuk layanan pemerintah daerah pada warganya. Masyarakat di sini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Fauzi menjelaskan, dari program vaksinasi HPR ini Kecamatan Gambir mendapatkan target vaksinasi 500 HPR. Sampai dengan hari ini, tercatat sudah 530 HPR di wilayah Kecamatan Gambir diberikan vaksinasi rabies.

Terkait pemilihan lokasi vaksin di wilayahnya, Fauzi mengatakan, Satuan Pelaksana (Satpel) KPKP Kecamtan Gambir berkoordinasi dengan Sudin KPKP Jakpus untuk menentukan lokasi vaksinasi di tengah masyarakat.

“Untuk sosialisasinya melalui media sosial, grup whatsapp masyarakat serta lurah yang menginformasikan ke warga saat monitoring wilayah,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait