Cegah DBD, Kerja Bakti Diikuti Pengasapan di Benhil

Pengasapan dan meninjau rumah warga bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di wilayah RW 04 Kelurahan Bendungan Hilir. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Penyebaran virus Corona (Covid-19) membuat banyak warga resah. Kekhawatiran terhadap Covid-19 seharusnya tidak lantas membuat kita lengah terhadap ancaman lain yang selalu berulang yaitu, Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kerja bakti massal yang rutin dilakukan setiap Rabu kembali dilaksanakan hari ini. Salah satunya di wilayah RW 04 Kelurahan Bendungan Hilir.

Camat Tanah Abang Yassin Passaribu mengatakan, ada yang beda kali ini dalam kegiatan kerja bakti. Saat ini pengasapan atau fogging terhadap wilayah RW 04, Bendungan Hilir (Benhil) dilakukan guna mengantisipasi pertumbuhan DBD.

"Hari ini bukan hanya kerja bakti pembersihan wilayah, tapi juga dilakukan pengasapan dan meninjau rumah warga bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik)," terang Yassin saat diwawancarai di tengah-tengah kerja bakti, Rabu (11/3).

Di tempat yang sama, Danramil Kecamatan Tanah Abang Mayor Arhanud Didik menyatakan, jajaranya bersama kecamatan berkolaborasi melakukan penanganan wilayah. Seperti pencegahan DBD yang saat ini juga tengah mewabah.

"Kita kerahkan lima prajurit guna membantu penanganan wilayah. Seperti saat ini melakukan pengasapan agar tidak merebaknya DBD," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait