Cegah Genangan, Kecamatan Sawah Besar Siagakan Petugas

Camat Sawah Besar meninjau rumah pompa di wilayahnya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Pusat khususnya Sawah Besar dini hari tadi membuat beberapa lokasi tergenang air.

Melihat hal tersebut, Camat Sawah Besar Prasetyo melakukan monitoring terhadap lokasi-lokasi yang kerap tergenang air, Rabu (3/2).

Ia menuturkan, hujan yang mengguyur dini hari tadi menyisahkan genangan air setinggi 10-25 cm.

“Beberapa wilayah yang kita monitoring tadi ada di Jalan Gereja Ayam, Pintu Besi, Jalan Kelinci, dan juga Jalan Samanhudi,” tuturnya.

Prasetyo menambahkan, pihaknya selalu melakukan monitoring pengawasan terhadap lokasi-lokasi yang rentan terdapat genangan air.

“Alhamdulillah sejauh ini kita belum diterjang hujan yang lebat dengan intensitas lama, jadi kalo hanya genangan air seperti ini bisa diselesaikan dengan anggota PPSU dari Kelurahan Pasar Baru,” katanya.

“Sebagai tindakan preventif, kita siagakan PPSU dan juga dari satgas SDA Kecamatan Sawah Besar untuk menjaga tali-tali air agar tetap bekerja secara maksimal,” tambahnya.

Lebih lanjut Prasetyo mengungkapan, untuk wilayah yang langganan banjir pada tahun-tahun sebelumnya, petugas Kecamatan Sawah Besar berupaya penuh hal itu tidak terjadi lagi pada tahun ini.

“Khusus di Jalan Kelinci yang biasa ada genangan air cukup tinggi, kita siagakan truk pompa mobile milik SDA Jakarta Pusat, untuk mengurai genangan agar cepat surut,” tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait