Data Transaksi QRIS Bisa Mudahkan Pinjaman Pedagang

Bazar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (13/3) pagi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kepala Grup Divisi Perizinan Sistem Pembayaran dan Elektronofikasi Bank Indonesia Luctor Ertemergo Tapiheru mengungkapkan, salah satu keuntungan bagi pedagang yang mengunakan transaksi QRIS dapat memudahkan dalam mendapatkan pinjaman.

“Data transaksi yang ada di QRIS itu semuanya terekam dan bisa digunakan untuk pengajuan pinjaman. Selama ini pedagang kesulitan mendapatkan pinjaman, karena nilai transaksinya tidak bisa tercatat,” ungkapnya usai Sosialisasi QRIS, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (13/3) pagi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengungkapkan, data yang ada pada QRIS ini bisa dijadikan data pemerintah. Sebab, bila seluruh pedagang yang ada di Jakarta menggunakan QRIS dalam hitungan detik semua nilai transaksi mereka bisa dilihat.

“Misalnya pedagang Pasar Tanah Abang selama ini kalau kita mau tahu nilai transaksinya dua hari belum tentu kelar dihitung. Tapi kalau pedagang gunakan QRIS itu bisa dilihat dalam hitungan menit,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait