Empat Sekolah dan Pemukiman Warga Benhil Difogging

Sebanyak empat sekolah dan pemukiman warga di RW 04 di wilayah Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, dilakukan pengasapan atau fogging. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak empat sekolah dan pemukiman warga di RW 04 di wilayah Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, dilakukan pengasapan atau fogging.

Lurah Benhil, Rida Mufrida menerangkan pengasapan ini guna menekan adanya nyamuk Aides Aigepty. Langkah fogging ini merupakan tindakan penekanan terhadap nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Tadi sih di RW 04 tepatnya RT 20 dan RT 21. Selain pemukiman, sekolah SD 09, 05, SMP 40, dan SMK 19 dilakukan penyemprotan," terang Rida saat diwawancarai, Rabu (18/3).

Masih kata Rida, dirinya berharap agar kasus DBD tidak lagi meningkat. Perlu dipahami, warga juga harus bisa mengantisipasi DBD dengan cara Jumantik mandiri. 

"Fogging itu hanya untuk nyamuk dewasa saja, nah kalau masih ada jentik kan sama saja. Makanya kita jadi Jumantik mandiri periksa lingkungan kita agar tidak ada genangan air yang dapat bertumbuhnya nyamuk," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait