Forkopimda Kabupaten Bangli Pelajari Forkopimko Jakpus

Forkopimda Kabupaten Bangli, Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pemkot Adm Jakpus, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (11/3). Foto: Sab

Jakarta Pusat, -- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangli, Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

Wakil Bupati Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedara Artha mengungkapkan, kedatangannya dalam rangka saling mengenal bagaimana mengelola Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkompiko) yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

“Kita ingin melihat bagaimana keberangaman ini dikelola dengan baik. Bagaimana keamanan dan ketertiban yang ada dijaga dengan baik dengan para instansi terkait dibawah Forkopimko Jakpus,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengungkapkan, untuk membuka hubungan dan koordinasi antar Forkopimko Jakpus lebih banyak dilakukan di acara nonformal dibanding dengan pertemuan formal.

“Tentu ini dilakukan sesuai dengan dinamika wilayah. Bangli dengan kegiatannya yang tidak terlalu padat bisa saling bertemu. Kalau kita di Jakpus, justru memanfaatkan momen ngopi bareng, acara perlombaan burung untuk berkoordinasi,” bebernya.

Sejumlah, persoalan juga dibahas dalam kunjungan ini terkait pedestrian dan potensi pariwisata wilayah. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait