Gelanggang Remaja Sawah Besar Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Remaja Sawah Besar. Foto: PKL

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh kelompok lanjut usia (lansia) di wilayah Kecamatan Sawah Besar sudah berjalan dan memasuki hari ketiga yang dilaksanakan di Gelanggang Remaja Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (3/3).

Wakil Camat Sawah Besar Devi mengatakan pemilihan tempat di gelanggang remaja ini dinilai cukup efektif untuk melakukan koordinasi dengan Puskesmas.

"Pemilihan tempat vaksinnya di gelanggang remaja ini untuk memudahkan koordinasi kami dengan Puskesmas, sehingga jika terjadi masalah teknis dan ada permasalahan pada lansia bisa cepat diatasi," ungkapnya di lokasi.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditargetkan sebanyak 150 lansia telah divaksin setiap harinya. Berdasarkan total lansia yang berada di wilayah Kecamatan Sawah Besar sebanyak 12.000 ribu.

Sebelum melakukan vaksinasi, lanjut Devi, seluruh lansia terlebih dahulu  di-screening kondisi kesehatannya. Jika ada lansia yang memiliki penyakit penyerta bisa dilakukan rekomendasi dari dokter spesialis.

"Jika lansia tidak bisa pun akan kita minta rekomendasi dari dokter spesialisnya, manakala mereka sudah tidak ada masalah dengan penyakit penyertanya akan dijadikan dasar tim medis untuk memvaksin" jelasnya.

Devi mengimbau kepada seluruh lansia agar tidak khawatir dan takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Alex yang merupakan warga Karang Anyar merasa senang dan lega setelah divaksin.

"Saya senang sekali jadi lega abis di vaksin tidak rasa apa-apa, nyaman, aman, tidak sakit. Bagi orang yang belum vaksin harus segera divaksin ya tidak sakit, nyaman sekali rasanya jadi lega" ungkapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Rif


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait