Gulkarmat Jakpus Semprot Cairan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol Petojo Selatan

Gulkarmat Jakpus semprot jalan protokol dengan cairan disinfektan. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Dalam memutuskan mata rantai virus Corona atau COVID 19, Kelurahan Petojo Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh jalan protokol hingga ke lingkungan pemukiman.

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona tersebut berkolaborasi bersama petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat mengatakan aparat kelurahan bersama jajaran tiga pilar berkolaborasi dengan Gurkarmat melakukan penyemprotan di seluruh jalan protokol di antaranya Jalan Abdul Muis, Jalan Suryopranoto, Jalan Cideng Timur, Jalan Tanah Abang I dan II, Jalan Kesehatan serta lingkungan pemukiman.

"Dalam kegiatan ini melibatkan 25 personil terdiri dari aparat Kelurahan, TNI, Polisi, PPSU, Satpol PP, FKDM serta petugas Gulkarmat dan dibantu mobil penyemprotan ukuran besar dan sedang sebanyak dua unit," tutur Rahmat.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan memanfaatkan waktu social distancing atau jaga jarak yang di perpanjang hingga 19 April 2020.

"Yah mudah mudahan dengan upaya yang kita lakukan virus Corona cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," ujar Lurah Petojo Selatan ini.

Lebih lanjut Rahmat menambahkan, penyemprotan yang dilakukan di ruas jalan protokol dan lingkungan pemukiman menghabiskan 12.000 liter cairan disinfektan. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait