Gulkarmat Jakpus Semprotkan Cairan Disinfektan ke Fasum Fasos

Gulkarmat Jakpus melakukan penyemprotan disinfektan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi dan menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Ksudin) Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya mengerahkan seluruh Kepala Seksi Gulkarmat Sektor Kecamatan se-Jakarta Pusat untuk bekerjasama dengan lurah dan camat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh  fasilatas umum dan fasilitas sosial seperti, masjid, sekolah, RPTRA, lapangan bulu tangkis, dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan ini Gulkarmat Jakpus mengerahkan kendaraan heigh pressure, kendaraan medium pressure, kendaraan LFT,  watermist, fast attack, dan power spray.

"Penyemprotan cairan disinfektan ke Fasum-Fasos oleh seksi sektor kecamatan mengerahkan sembilan sampai 15 personil, beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dibantu oleh unsur RT-RW, tokoh masyarakat, warga serta unsur ASN kelurahan, dan kecamatan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/6).

Selain melakukan penyemprotan Gulkarmat Jakpus, lanjutnya, juga mengimbau tentang bahaya kebakaran, pola hidup bersih, menerapkan physical distancing, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan tetap di rumah dengan cara berkeliling masuk gang ke luar gang menggunakan sepeda motor serta pengeras suara.

"Untuk kegiatan sosialisasi imbauan antisipasi virus Corona atau Covid-19 dan bahaya kebakaran, masing-masing seksi sektor kecamatan mengerahkan tiga unit sepeda motor dan mereka menyebar ke wilayah lingkungan RW. Sosialisasi dan imbauan dilakukan menjelang sore yakni mulai pukul 16.00- 17.00 WIB," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait