Guru Paud Baiturahim Manfaatkan JakWIFI di Balai Warga RW 08 Kartini

Lurah Kartini meninjau PJJ di Balai Warga RW 08. Foto Rif

Jakarta Pusat, -- Layanan internet gratis JakWIFI tidak hanya digunakan para pelajar maupun PKK, namun juga dimanfaatkan guru Paud Baiturahim dalam proses belajar mengajar jarak jauh di Balai Warga RW 08 Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Guru Paud Baiturahim, Halimah berterima kasih sekali kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan internet gratis JakWIFI yang ada di balai warga RW.08.

"Ini sangat membantu saya dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), bisa memberikan tugas sekolah untuk anak didiknya melalui orang tua. Baik itu pelajaran pengenalan huruf, angka, hafalan doa maupun praktek sholat melalui JakWIFI dengan daring," jelas Halimah saat ditemui di Balai Warga RW 08, Kartini, Jakpus, Kamis (3/12).

“Alhamdulillah, keberadaan internet gratis JakWIFI sangat membantu kami dalam proses belajar mengajar di masa Covid-19," tambahnya.

Menurutnya dengan adanya layanan JakWIFI bisa menghemat pengeluaran paket kuota. Kualitasnya juga cukup bagus dan tidak lemot bisa digunakan untuk zoom meeting, jadi sangat besar sekali manfaatnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 08 Kelurahan Kartini, Ahmad Maulana menjelaskan, keberadaan JakWIFI sangat membantu sekali bagi warganya. Banyak anak-anak memanfaatkan internet ini. Kalau pagi anak-anak Absen sekitar pukul 10.00 WIB dimanfaatkan untuk daring atau mengerjakan pelajaran sekolah yang didapat dari gurunya.

"Tidak hanya pagi saja malam pun anak-anak masih memanfaatkan JakWIFI untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh guru pada siang hari. Alhamdulillah, selama ini tidak ada yang main game karena diawasi terus. Jika kedapatan ada yang main game langsung saya matikan internetnya," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kartini, Ati Mediana menambahkan, untuk wilayah Kartini internet gratis JakWIFI ada di tiga titik yakni di Balai Warga RW 03, 05 dan 08. Semua lokasi tersebut selalu dimanfaatkan untuk proses belajar oleh anak-anak sekolah, baik itu SD, SMP maupun SMA.

"Saya bersyukur sekali di masa pandemi Covid-19 ada JakWIFI gratis bagi warganya, ini sangat membantu sekali untuk anak-anak didik dalam belajar jarak jauh. Mengingat di wilayah Kartini merupakan pemukiman padat," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait