HUT DKI 493 Jadi Momentum Warga Patuhi Anjuran Pemerintah

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebudayaan Jakarta Pusat Moh Nurdin. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 di masa pandemi Covid-19 diharapkan menjadi momentum bagi warga Jakarta untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Hal ini diungkapkan Kepala Susku Dinas (Kasudin) Kebudayaan Jakarta Pusat, Nurdin, saat dikonfirmasi, Jumat (19/6).

Menurutnya, momen HUT DKI yang biasanya dirayakan warga Jakarta dengan adanya pandemi Covid-19 ini tentu ada perbedaan. Sehingga, pihaknya mengaharapkan warga Jakarta dapat memaknai HUT Jakarta ke 493 ini dengan kesadaran bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jakarta.

"Saya mengharapkan warga Jakarta dapat memaknai HUT DKI di masa pandemi ini sebagai momentum kesadaran diri untuk mengikuti anjuran-anjuran Pemerintah Pusat dan Daerah terkait PSBB transisi," ungkapnya.

Nurdin juga mengimbau warga seharusnya patuh untuk menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker.

Suku Dinas Kebudayaan, lanjutnya,  bahkan telah melakukan sosialisasi pada warga yang ada di sekitar pusat-pusat kebudayaan di Jakarta. Seperti di RPTRA yang selama ini menjadi titik sentral menumbuh kembangkan kebudayaan di masyarakat.

"Dengan adanya kepatuhan warga Jakarta terkait anjuran protokol kesehatan di masa PSBB transisi, tentunya diharapkan situasi dapat segera normal kembali," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait