Irwandi Cek Pompa Baru di Jati Pinggir

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi cek rumah pompa Jati Pinggir 2. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi mengecek pompa baru buatan Yunani di kawasan Rumah Pompa Jati Pinggir 2, Petamburan, Tanah Abang, Jumat (29/1).

Irwandi mengatakan, kehadiran pompa berkapasitas besar sudah dirindukan warga Petamburan yang kerap tergenang banjir saat musim hujan. Bahkan ketinggian genangan di kawasan ini mencapai 1,5 hingga 2 meter.

"Jadi kawasan ini tiap tahun langganan banjir. Masyarakat sini sudah lama merindukan adanya pompa yang bisa mengatasi banjir," ungkapnya.

Irwandi mengungkapkan dengan turunnya hujan ini dapat diketahui berfungsi atau tidaknya kualitas pompa yang baru dipasang.

"Hari ini hujan besar, sekalian kita uji coba berhasil nggak nih. Mudah-mudahan bisa langsung dites. Mudah-mudahan kita bisa atasi banjir, banjir bisa ilang," ungkapnya.

Sementara itu, Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat Saiful mengatakan, pompa yang dipasang ini merupakan pompa tambahan untuk mendukung empat pompa sebelumnya yang sudah terpasang di kawasan Jati Pinggir.

"Pompa ini berkapasitas 500 liter/detik. Mudah-mudahan dengan adanya penambahan pompa ini bisa mengendalikan bajir di kawasan ini," terangnya.

Dengan penambahan pompa Jati Pinggir ini, lanjut Saiful, berarti sudah ada lima pompa baru di tahun anggaran 2020 yang digunakan untuk pengendalian banjir.

"Ke lima pompa tersebut di antaranya berada di Pangeran Jayakarta sebanyak dua pompa, kawasan industri satu pompa, pompa Rajawali Selatan, dan pompa Jati Pinggir," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait