Irwandi Genjot Target Jakpreneur di Wilayah Jakpus

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi tengah mengenjot pencapaian target Jakpreneur sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi sekaligus menginventarisasi seluruh capaian Jakpreneur di Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait.

Irwandi mengatakan di tahun 2022 nanti capaian Jakpreneur di wilayah Jakarta Pusat harus sesuai dengat target Gubernur DKI Jakarta sebanyak 200 ribu wirausaha baru dan naik kelas.

"Kita lagi cari solusi, mengejar target terutama untuk Sudin Perindustrian Perdagangan Kewirausahan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) yang targetnya cukup banyak," ungkapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Senin (15/3).

"Saat ini kita evaluasi, sedang monitoring database seluruhnya. Sedang kita ketatin lagi. Karena target RPJMD harus tercapai," tegasnya.

Ke depan, kata Irwandi, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan komparasi antara pelatihan dan pengembangan usaha para Jakpreneur. Sehingga target wirausaha baru dan naik kelas bisa tercapai.

"Jadi yang tadinya tidak usaha jadi usaha, wirausaha naik kelas. Ini pendamping-pendamping di kecamatan harus kerja keras," paparnya.

Sejauh ini, lanjut Irwandi, di Jakpus Jakpreneur binaan yang ada di Sudin PPAPP,  Sudin KPKP,  Sudin Nakertrans dan Energi, serta Sudin Pariwisata Ekonomi Kreatif sudah mencapai target.

Menurutnya, capaian target Jakpreneur di empat Sudin tersebut tidak sebanyak Sudin PPKUKM. "Kita harapkan semua melebihi target, sehingga bisa mengurangi target Sudin PPKUKM," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait