Jemaah Masjid At Taufik Berikan Pakaian APD Bagi Tenaga Kesehatan

Lurah Cempaka Putih Timur menerima bantuan masker, sarung tangan dan APD dari Jemaah Masjid At Taufik. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi menularnya wabah Corona Virus Disease (COVID-19), Jemaah Masjid At Taufik RW 07 memberikan bantuan berupa pakain Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan sarung tangan bagi para tenaga kesehatan di Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Penyerahan bantuan pakain APD, Masker dan sarung tangan dilakukan oleh Ketua Masjid At Taufik, H.Zulkarnaen yang diterima langsung Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari di Kantor Kelurahan setempat, Selasa (14/4).

Ketua Masjid At Taufik, H. Zulkarnaen mengatakan bersama jemaah Masjid At Taufik akan terus berupaya untuk peduli dalam mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Timur.

"Bantuan ini untuk tenaga kesehatan berupa pakaian APD, masker, dan sarung yang merupakan swadaya dari jemaah Masjid At Taufik. Kami merasa terpanggil untuk membantu Pemda DKI Jakarta dalam menangani COVID-19," kata Zulkarnaen.

Pihaknya, lanjut Zulkarnaen, juga sudah beberapa kali memberikan bantuan  seperti pemberian sembako untuk 100 orang warga  RW 07 yang terdampat COVID-19, serta alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di tiga rumah sakit yaitu rumah sakit Islam Jakarta, RSPAD, dan RS Budi Asih Jatinegara.

"Saya berharap dengan kegiatan ini  dapat membantu pemerintah dan warga masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19 serta diperlukannya partisipasi masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah agar tetap di rumah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Menggunakan masker kemanapun pergi serta cuci tangan setiap saat," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan sangat berterima kasih banyak kepada seluruh jemaah Masjid At Taufik yang telah peduli dengan memberikan bantuan berupa pakain APD, sarung tangan, dan masker untuk tenaga kesehatan.

"Bantuan berupa pakaian APD, masker, dan sarung tangan ini, akan langsung diserahkan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Timur," ujarnya.

Shinta juga mengharapkan agar warga masyarakat yang mampu dapat mengikuti jejak jemaah Masjid At Taufik yang telah peduli terhadap para tenaga kesehatan dengan memberi bantuan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adapun bantuan dari jemaah Masjid At Taufik berupa empat picis pakain APD, dua box masker, dan 12 paket sarung tangan. (As)

 

 Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait