Kampung Tangguh Dibentuk Perkuat Peran Masyarakat Perangi Covid-19

Peresmian Kampung Tangguh di RW 01, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, (8/12). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Kampung Tangguh dibentuk untuk memperkuat peran serta masyarakat dalam memerangi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kampung Tangguh ini untuk membuat masyarakat sadar bagaimana melakukan pencegahan, dan penyebaran, dalam memerangi Covid-19. Sehingga dapat membuat daerah yang tadinya merah berangsur kuning, oranye, sampai hijau,” kata Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi saat menghadiri peresmian Kampung Tangguh di RW 01, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, (8/12).

Menurutnya, dalam memerangi Covid-19 masyarakat harus disiplin dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) agar angka kasus Covid-19 dapat menurun. 

“Jika tidak diperangi maka angka Covid-19 akan naik. Untuk itu, perlu kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan 3M dan pemerintah melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment),” jelasnya, didampingi Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian. 

Irwandi menambahkan, nantinya Kampung Tangguh ini tidak hanya di Rawasari saja, akan berpindah-pindah ke RW lainnya. 

“Sudah ada delapan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat akan menjadi tempat Kampung Tangguh sampai ke seluruh RW yang ada di Jakarta Pusat,” ungkapnya.


Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait