Kawasan RW 01 Kebon Kosong Disemprot Cairan Disinfektan dengan Drone

Kawasan pemukiman padat RW 01 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran hari ini dilakukan penyemprotan menggunakan drone. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Kawasan pemukiman padat RW 01 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran hari ini dilakukan penyemprotan menggunakan drone yang bersisi carian disinfektan.

Leonardus Aryoprabu salah satu pihak ketiga yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penyemprotan pencegahan COVID 19 mengungkapkan, cairan Hidrogen Peroksida dengan di campur air kemudian disemprotkan menggunakan drone.

"Kita ditunjuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta. Dipilih di sini karena ini masuk dalam zona merah," terangnya, Senin (30/3).

Leonardus menjelaskan, drone ini juga biasa digunakan di lahan kebon sawit. Dalam setiap kali melakukan penyemprotan, muatan yang dapat dibawa sebanyak 16 liter cairan dengan delapan kali terbang.

Sementara itu, Sunarto Ketua RW 01 Kelurahan Kebon Kosong mengatakan bahwa di wilayahnya memang telah masuk dalam zona merah.

"Untuk itu dengan adanya penyemprotan disinfektan ini warga RW 01 jadi merasa tenang, aman dan nyaman," katanya.

Sebelumnya, pengurus RW, LMK dan RT telah menyampaikan kepada warga untuk tidak keluar rumah.

Sementara Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara turut hadir dalam memantau penyemprotan disinfektan ini. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait