Kelurahan CPT Lakukan Razia Masker dan Sosialisasi 3M di Pemukiman Warga RW 06

Pemberian masker kepada warga RW 06 Cempaka Putih Timur yang tidak menggunakan masker. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) bersama jajaran tiga pilar melakukan razia masker dan sosialisasikan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak di pemukiman warga RW 06, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (1/9).

"Kegiatan ini masih dalam bentuk imbauan sekaligus sosialisasi mengenai 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak," kata Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari.

Shinta mengungkapkan, dari razia masker tersebut didapati tujuh orang warga pemukiman tidak menggunakan masker. "Ini saya berikan masker, gunakan yah. Jika nanti kedapatan tidak menggunakan masker lagi maka akan dikenakan sanksi sosial atau sanksi denda administrasi,“ ucap Shinta kepada pelanggar PSBB transisi.

Dalam razia masker dan sosialisasi tentang 3M Kelurahan Cempaka Putih Timur menerjunkan sekitar 12 orang terdiri dari jajaran tiga pilar, Satpol PP, ASN, FKDM, dan unsur RT-RW berlangsung pukul 09.30 hingga pukul 11.00 WIB.

Lebih lanjut Shinta menegaskan, akan terus melakukan razia masker ke permukiman warga, mengingat masih ada warga yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

"Masker sangat penting guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 untuk itu, saya akan terus melakukan razia masker di permukiman warga," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait