Kelurahan Cideng Persiapkan Rembuk RW

Lurah Cideng, Agus Aripianto (kiri). Foto: dok Rif

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Cideng tengah mempersiapkan pelaksnaan Rembuk RW di wilayahnya yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 11-15 Januari 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan, Lurah Cideng Agus Aripianto saat dikonfirmasi, Jumat (8/1).

Menurutnya, rembuk RW yang ada di wilayahnya akan dilaksanakan secara daring dan sebanyak 15 RW akan melaksanakan rembuk sesuai jadwal yang ditentukan.

"Dijadwal 11-15 Januari 2021, dari RW 1 sampai RW 15 bergilir, sehari dua kali rembuk RW," ungkapnya.

Sebelum melaksanakan rembuk RW, lanjutnya, hari ini tengah mengumpulkan para pendamping rembuk RW untuk persiapan pra-rembuk RW. Hari ini para pendamping rembuk RW tersebut akan diberikan pembekalan teknis bagaimana menjadi host (pembawa acara) rembuk RW melalui aplikasi zoom meeting.

"Kita briefing dulu mereka (pendamping rembuk RW) hari ini untuk mempersiapkan host zoom meeting. Dua hari esok kita jadwalkan pra rembuk RW," jelasnya.

Selain itu, untuk rembuk RW 11-15 Januari 2021 pihaknya telah menunjuk PIC (Person In Charge) Kelurahan untuk hadir dalam rembuk RW secara daring tersebut.

Terkait Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kelurahan, lanjut Agus, belum menentukan jadwal pasti. Namun timenline dari tingkat kota Musrenbang Kelurahan terjadwal mulai dari minggu ke empat.

"Kita fokus di pra-rembuk dan rembuk RW dahulu, di timeline tingkat kota jadwalnya minggu ke empat. Kemungkinan Musrenbang Kelurahan akan dilakukan secara daring," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait