Kerja Bakti di RW 05 Karet Tengsin, Berhasil Angkut 3,7 Ton Sampah

Petugas PPSU bahum membahu dengan warga Karet Tengsin mengangkat sampah ke truk. Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 10 meter kubik atau setara dengan 3,7 ton sampah rumah tangga dan lumpur hasil kerja bakti berhasil diangkut petugas gabungan, di RW 05 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (4/4) pagi.

"Yah, sekitar 3,7 ton sampah rumah tangga dan lumpur berhasil diangkut truk Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat menuju ke Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantargebang," ujar Lurah Karet Tengsin Hari Ananda didampingi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Pordinan Siagian saat monitor pelaksanaan kerja bakti di lingkungan RW 05.

Hari mengungkapkan kerja bakti di wilayah RW 05 ini meliputi 17 RT melibatkan 150 personil terdiri dari warga, PPSU, dan aparat kelurahan.

"Kerja bakti di lingkungan wilayah Kelurahan Karet Tengsin selalu dilakukan setiap minggu dan secara bergiliran  setiap RW melaksanakan kerja bakti. Saat ini giliran di lingkungan RW 05," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 05 Kelurahan Karet Tengsin Harmadi menambahkan, kerja bakti di lingkungan RW 05 selalu melibatkan warganya yang ada di 17 RT.

"Para warga bahu membahu membersihkan lingkungan masing-masing seperti, saluran yang ada di depan rumahnya. Alhamdulillah rasa gotong royong di sini masih sangat tinggi," tandasnya didampingi Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) RW 05 Chasan. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait