Kontak Erat Pasien Covid-19 di Kemayoran Jalani Swab Tes

Swab Tes. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 99 warga dari delapan kelurahan di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menjalani uji usap (swab tes) di Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Selasa (18/8).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran, dr. Buana menjelaskan uji usap kali ini dilakukan kepada warga yang merupakan hasil penelusuran kontak erat terhadap pasien positif Covid-19. Pelaksanaan swab tes itu sendiri berlangsung di halaman Puskesmas Kemayoran di Jalan Harapan Mulia Barat RT 05/04, Kemayoran, Jakpus.

“Ada 99 warga kemayoran yang menjalani pemeriksaan swab hari ini. Mereka merupakan tracing kontak erat di mana salah satu keluarganya ada yang sudah dinyatakan positif Covid-19," jelas dr. Buana saat dikonfirmasi.

Pelaksanaan swab tes dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. Sebanyak enam orang petugas diturunkan untuk melaksanakan kegiatan ini. Selama menunggu hasil tes keluar, warga diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Buana meminta warga yang anggota keluarganya positif Covid-19, untuk segera mengikuti tes swab. “Supaya kita bisa mengatahui kondisi yang sebenarnya. Syukur-syukur setelah menjalani tes hasilnya negatif,” ucapnya.

Buana juga mengimbau warga masyarakat untuk tetap mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. “Jadikan gerakan 3M sebagai kebiasaan baru di masyarkat, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak minimal satu meter,” tambahnya. (SAF)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait