Lingkungan RW 01 dan 03 Gunung Sahari Utara Disemprot Disinfektan

Petugas Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah GSU. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RW 01 dan 03 Kulurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (25/9).

Komandan Peleton (Danton) Group C Sektor 8 Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar, DS. Gunawan mengatakan, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kelurahan Gunung Sahari Utara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RW 01 dan 02 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Penyemprotan dimulai pukul 08.30 sampai 12.45 WIB. Kita lakukan penyemprotan di lingkungan RW 01 meliputi 16 RT dan di RW 03 meliputi tiga RT yakni RT 09, 010, dan RT 011 dengan mengerahkan delapan petugas Gulkarmat Sektor Kecamatan Sawah Besar,“ ujarnya.

Gunawan menuturkan, dalam kegiatan ini kita mengerahkan satu unit  watermist dengan kapasitas 2.500 liter dan dua unit powerspray fereman kapasitas 15 liter.

Sementara itu, Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri Hindayanti menambahkan, penyemprotan dilakukan di seluruh gang, jalan raya, pagar rumah, handal pintu serta lainnya. “Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan virus Corona cepat berlalu di muka bumi kita yang tercinta ini,“ jelasnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan 15 orang terdiri dari Gulkarmat delapan orang, unsur RT-RW, LMK dan FKDM empat  orang, ASN dan jajaran tiga pilar tiga orang. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait