Lingkungan RW 07 Kartini Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di masjid. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RW 07 meliputi RT 001, 002, 003, dan 013 Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Gulkarmat Jakpus bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19, dan jajaran tiga pilar Kelurahan Kartini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di RW 07 meliputi empat RT. Dengan obyek penyemprotan di titik beratkan pada lingkungan RW 07 seperti di masjid, musala, sekolah, paud, dan vihara," kata Komandan pleton (Danton) Group B Sektor VIII Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar, Dasawarsah saat dikonfirmasi, Rabu (2/12).

Penyemprotan yang dimulai pukul 09.00 sampai 10.30 WIB ini, lanjutnya, dilakukan untuk memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Kita lakukan penyemprotan di lingkungan RW 07 dengan mengerahkan lima petugas Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar," jelasnya.

Selain itu, tambah Dasawarsah, juga mengerahkan tiga unit sepeda motor dan dua unit powerspray kapasitas 10 liter dengan disinfektan yang menggunakan kaporit sebanyak 775 gram.

Sementara itu, Lurah Kartini, Ati Mediana mengatakan, penyemprotan cairan di lingkungan RW 07 sebagai upaya sterilisasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Dalam penyemprotan ini Kelurahan Kartini melibatkan 15 orang terdiri dari jajaran tiga pilar, PPSU, ASN, unsur RT/RW, LMK, dan FKDM" tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait