Minggu Depan Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Seleksi Pelatih Seni dan Budaya

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat Nurdin. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat Nurdin menerangkan, minggu depan akan melakukan seleksi penerimaan pelatih seni dan budaya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang dibuka untuk umum.

“Biasanya yang mengikuti seleksi pelatih ini merupakan para pelatih yang sebelumnya telah mengajar di RPTRA. Kalau ada yang keluar maupun evaluasinya kurang baik, para pelatih ini akan diganti dengan yang baru,” ungkapnya, saat Rapat Persiapan Pembinaan Seni dan Budaya di RPTRA, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Nurdin menambahkan, meski para pelatih sebelumnya sudah mengajar seni dan budaya di RPTRA namun, ia memastikan harus tetap mengedepankan kualitas pelatih yang ada.

“Kita akan merekrut pelatih yang sudah memiliki sertifikat keahlian dan pengalaman mengajar untuk publik. Diutamakan pelatih yang mengajar publik dibandingkan sanggar karena berbeda penerapannya antara publik dan sanggar,” jelasnya.

Nantinya, lanjut Nurdin, para pelatih yang lolos seleksi akan di tempatkan di seluruh RPTRA yang ada di Jakarta Pusat. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait