Musrenbang Kelurahan, Warga Diminta Kembangkan Ciri Khas Kemayoran

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara hadir langsung dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/1). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara hadir langsung dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/1).

Dalam kesempatan ini, Bayu berpesan agar warga Kemayoran bisa mengusulkan kegiatan pembangunan yang memperkuat karakter kekhasan daerah ini.

Menurutnya, kawasan Kemayoran sudah sejak dulu terkenal dengan berbagai ciri khas yang ada mulai dari keguyuban warganya dan juga budaya betawi yang melekat.

"Ini yang harus diangkat, dikembangkan, dan tentunya dengan prisip kolaborasi masyarakat. Jadi jangan hanya kegiatan fisik saja," ungkapnya.

Bayu juga memaparkan ada banyak yang bisa diangkat warga Kemayoran mulai dari kuliner, sejarah, ikon, lingkungan hingga aktor betawi sekaliber Benyamin Sueb yang jadi nama jalan di Kemayoran.

"Bandar udara ada di Kemayoran, meski hanya tinggal lintasanya saja. Ada banyak yang bisa kita gali di sini. Makanya, saya hadir di sini," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kemayoran, Rahmat Fadjar menerangkan dari hasil rembuk RW tercatat 112 usulan yang masuk di antaranya, usulan fisik sebanyak 64 dan sisanya usulan non fisik. (As) 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait