PKL Istiqlal Akan Direlokasi

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (memakai topi hitam) sedang diwawancarai awak media. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terjangkau di kawasan Masjid Istiqlal akan direlokasi dan ditata ulang Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM).

Hal ini disampaikan Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakpus, Irwandi kawasan Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Irwandi mengatakan, puluhan PKL yang terjangkau di kawasan Masjid Istiqlal ini akan didata ulang Sudin PPKUKM Jakpus untuk kemudian diberikan program relokasi. Nantinya Sudin PPKUKM bisa menempatkan para PKL ini dilokasi yang tersedia seperti di Lokasi Binaan (Lokbin) maupun di Lokasi Sementara (Loksem).

"Relokasi ini kan tidak harus di lokasi ini, tapi bisa juga di tempat lain seperti di loksem atau lokbin," ungkapnya didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, Camat Sawah Besar Prasetyo, Camat Gambir Fauzi, dan Kabag Tata Pemerintahan, Efiskal.

Irwandi menegaskan, para PKL ini akan bertahap mendapatkan program relokasi dari Sudin PPKUKM. Sementara itu, lokasi yang sudah diamankan akan dijaga petugas Satpol PP Kecamatan Gambir dan Sawah Besar.

"Kita akan jaga, ada dua kecamatan di sini Gambir dan Sawah Besar," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait