PMI Jakpus Semprot Disinfektan ke Permukiman Warga dan Asrama Bethel Petamburan

PMI Jakpus semprot cairan disinfektan di lingkungan rumah warga. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan lingkungan warga dan Asrama Bethel yang terdampak penyebaran virus Corona.

Penyemprotan tersebut melibatkan 45 orang personil, Satpol PP, Jajaran tiga pilar, ASN kecamatan dan kelurahan serta anggota PMI yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanah Abang, Dwinarti Utami, didampingi Kepala Markas PMI Jakarta Pusat Edward Bachtiar dan Sekretaris Kelurahan Petamburan, Sunardi, Jumat (17/4).

Dwinarti mengatakan, pihaknya bekolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Asrama Bethel, jalan protokol, dan permukiman warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Petamburan.

“Mudah mudahan dengan penyemprotan ini, warga Petamburan tambah aman dan nyaman," ucap Dwinarti.

Ketua Markas PMI Jakarta Pusat. Edward Bachtiar mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di fokuskan di kawasan Asrama Bethel. Setelah itu dilanjutkan ke jalan protokol dan permukiman warga RW 02, 03, 04, 05, dan 06.

Edward mengungkapkan, sebanyak 30 petugas PMI disebar di lima RW Kelurahan Petamburan, sedangkan  khusus di Asrama Bethel dikerahkan 10 petugas PMI dalam penyemprotan disinfektan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Dalam penyemprotan tersebut menghabiskan 200 liter cairan disinfektan yang paling bagus. Dibantu  enam armada pickup, dua gerobak motor serta alat semprot gendong 17 unit," ungkapnya.  (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait