Pantau Gerebek Lumpur, Irwandi Ajak Warga Ikut Kerja Bakti

Petugas mengangkat sampah di Kali Sentiong. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi melakukan pemantauan program Gerebek Lumpur di Kali Sentiong, RW 07 Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (1/11).

Irwandi mengatakan, Kali Sentiong kedalamannya sudah cetek (dangkal) dan ini sangat memprihatinkan dan jika hujan besar air pasti naik.

"Makanya kita ngecek semua saluran, kali, sungai yang ada di Jakarta Pusat supaya bisa dilakukan normalisasi atau pengerukan agar lebih dalam. Jadi kalau hujan besar bisa menampung debit air yang lebih banyak lagi sehingga tidak menimbulkan genangan," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak hanya dikerjakan setiap hari Minggu akan tetapi dilakukan tiap hari agar cepat selesai. "Kegiatan ini jangan hanya dikerjakan hari Minggu saja tetapi lakukan setiap hari kalau perlu dicicil pengerjaannya. Kalau hari ini tidak selesai besok dirapihkan lagi," ucap Irwandi.

Irwandi berharap masyarakat supaya ikut kerja bakti dalam program gerebek lumpur ini, sehingga warga di sekitar sini merasa bertanggung jawab atas lingkungannya.

"Jangan hanya SDA saja, agar cepat selesai warga masyarakat ikut melakukan kerja bakti sehingga mempunyai rasa bertanggung jawab atas lingkungannya," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda