Pedagang Pasar Gardu Asem dan Warga RW 07 Kemayoran Ikut Tes Swab

Warga RW 07 Kelurahan Kemayoran, ikut pemeriksaan tes swab. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 84 pedagang Pasar Gardu Asem dan warga RW 07 Kelurahan Kemayoran, ikut pemeriksaan tes swab atau PCR Corona Virus Disease (Covid-19) yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Kemayoran bekerjasama dengan Kelurahan Kemayoran, di halaman rumah RW 07.

Lurah Kemayoran, Rachmat Fajar mengatakan, telah berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan melakukan pemeriksaan swab bagi pedagang Pasar Gardu Asem dan warga RW 07.

“Ada sekitar 84 pedagang dan warga yang ikut tes swab,” kata Fajar saat dikonfirmasi, Rabu (24/6).

Fajar mengimbau, pada masa PSBB transisi, hendaknya para pedagang dan warga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan pakai sabun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pedagang Pasar Gardu Asem.

“Jika nanti hasil tes swab ditemukan ada pedagang yang terindikasi positif Covid-19, maka pasar tersebut akan ditutup,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kemayoran, Dr. Buana menambahkan, kali ini pemeriksaan tes swab bagi pedagang Pasar Gardu Asem dan warga RW 07 melibatkan 13 tenaga medis. 

“Untuk hasil tes swab akan diketahui tiga sampai lima hari ke depan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Camat Kemayoran, Asep Mulyaman dan Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait