Pembangunan Taman di Jakpus Dianggarkan Tahun 2022

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pembangunan sejumlah taman di Jakarta Pusat (Jakpus) akan dianggarkan pada tahun 2022 mendatang.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan pembangunan taman di wilayah Jakpus baru dianggarkan 2022 mendatang. Pembangunan taman ini, merupakan taman-taman yang seharusnya dibangun tahun 2020 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 terkena refocusing anggaran.

"Pembangunan taman baru kita anggarkan di 2022, tahun ini kita belum bisa ajukan karena masih refocusing anggaran," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/3).

Menurut Mila, ada delapan taman yang akan diajukan anggaran pembangunanya. Sebab, ke delapan taman tersebut sudah memiliki konsep dan perencanaan sejak tahun 2019 lalu.

Seperti, RTH Rawasari, Taman Kali Baru Timur, Taman Percetakan Negara 5, Taman Harapan Mulya, Taman Putera Pandawa, Taman Sukabumi, Taman Ternate, Taman Panarukan, serta satu jalur hijau yang saat ini masih menunggu koordinasi dari Sudin Sumber daya Air (SDA).

"Konsep pembangunannya sudah ada sejak tahun 2019. Makanya kita coba ajukan tahun 2022 mudah-mudahan bisa diakomodir. Kalaupun masih terkena efisiensi, kita akan coba prioritaskan tahun 2022," paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait