Pemkot Jakpus Akan Bangun Tangki Septik di Kecamatan Johar Baru

Rapat rencana pembagunan tangki septik, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kamis (27/02). Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) bekerja sama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta akan membuat tangki septik di wilayah Kecamatan Johar Baru.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi mengungkapkan, pembuatan tangki septik ini dalam rangka mewujudkan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di kawasan Johar Baru.

Menurutnya, di kawasan tersebut masih banyak warga yang belum memiliki tangki septik, sehingga limbah Buang Air Besar (BAB) warga dialirkan ke saluran air.

"Harapanya dengan dibangun tangki septik ini wilayah Jakpus terbebas dari BAB sembarangan,” katanya saat rapat rencana pembagunan tangki septik, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kamis (27/02).

Sementara itu Wakil Ketua II Baznas (Bazis) DKI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta Saat Suharto Amjad mengatakan, siap berkolaborasi dengan Pemkot Jakpus membuat tangki septik di wilayah Kecamatan Johar Baru.

Ia mengharapkan, koloborasi ini dapat menjadi pioner lembaga lainnya untuk berkontribusi membuat tangki septik di wilayah lainnya.

Sementara, terkait waktu dan tempat pelaksanaan pembangunan tangki septik ini Pemkot Jakpus dan Baznas (Bazis) DKI Jakarta masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait