Pemkot Jakpus Akan Memperlebar Akses Layanan Vaksinasi Lansia di Tiap Kecamatan

Vaksinasi Covid-19 lansia. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan memperlebarkan akses layanan vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia) di tiap kecamatan. Agar vaksinasi Covid-19 bagi lansia tuntas sesuai target pada akhir Maret 2021.

"Kami sudah menguraikan target vaksinasi bagi lansia yang telah ditetapkan berdasarkan per-kecamatan. Harapannya target tersebut dapat selesai pada 31 Maret 2021 sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta," jelas Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi bagi lansia di wilayah Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor setempat, Rabu (17/3).

Dhany mengungkapkan total jumlah lansia di wilayah Jakarta Pusat yang menjadi target vaksinasi sebanyak 129.093 lansia sedangkan yang sudah divaksin sebanyak 43.875 lansia sedangkan sisanya 85.218 lansia belum divaksin, ini yang menjadi target.

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah melakukan berbagai upaya guna mencapai target seluruh warga lansia dapat tervaksin Covid-19.

“Kita tambah titik layanan vaksinasi di setiap kecamatan dengan petugas kesehatan yang sudah standar. Ini dilakukan untuk mewujudkan agar seluruh lansia yang tersebar di delapan kecamatan tervaksin dengan baik," tuturnya.

Selain itu, tambah Dhany, setiap kecamatan saling berinteraksi supaya satu kecamatan itu bisa mengakomodir layanan untuk kecamatan yang lainnya.

Sebagai contoh di Kecamatan Johar baru tidak ada rumah sakit swasta, otomatis dibuka akses rumah sakit swasta yang ada di sekitar Johar Baru misalnya, di Cempaka Putih atau di Senen. Termasuk di Gelora Bung Karno (GBK) dibuka ruang bagi lansia yang mau divaksin di sana.

“Semakin banyak dibuka layanan vaksinasi bagi warga lansia, target untuk divaksin semakin cepat," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait