Pemkot Jakpus Akan Tambah STBM di 10 Lokus Stunting

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menambah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di 10 lokasi fokus (lokus) stunting.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi mengatakan akan pelan-pelan menambah lokasi STBM di 10 lokus stunting. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk intervensi penurunan angka stunting di wilayah.

Menurutnya program STBM ini merupakan program kolaborasi lintas sektor di mana bukan hanya pemerintah yang terlibat tapi juga masyarkat.

“Jadi ini merupakan program kolaborasi pemerintah dengan masyarakat. Jadi pemerintah peduli, masyarakat juga peduli. Kita akan tambah STBM pelan-pelan di 10 lokus ini,” terangnya usai membuka aksi ke lima intervensi stunting di salah satu hotel kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (24/3).

Sejauh ini, lanjut Fahmi, dari 44 Kelurahan di Jakpus, baru tiga kelurahan yang sudah mendeklarasikan program STBM yakni, Kelurahan Duri Pulo, Gondangdia, dan Cempaka Putih Timur.

Ke depan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat berencana mendorong program STBM melalui Sudin Sumber Daya Air (SDA), CSR swasta, dan juga swadaya masyarakat.

“Jadi kita akan dorong ini, tidak hanya pemerintah tapi juga kolaborasi bersama masyarakat,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait