Pemkot Jakpus Bersihkan Sisi Kali Ciliwung Kelurahan Kenari

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meninjau gerebek lumpur di sisi Kali Ciliwung, Kelurahan Kenari. Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meninjau gerebek lumpur di wilayah RW 03 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (22/11).

Dalam peninjauan tersebut, Irwandi meminta kepada petugas terkait untuk segera merapihkan sisi inspeksi kali Ciliwung yang berada di wilayah RW 03 Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat.

"Di sini (sisi inspeksi kali Ciliwung) sudah berubah, jadi kandang ayam dan ada bangunan, ini harus kita rapihkan," tegas Irwandi didampingi Wakil Camat Senen, Wildan.

Menurutnya, sisi Kali Ciliwung seharusnya bisa dimanfaatkan sebagai jogging track bagi warga dan mempermudah Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) dalam melakukan pengerukan sampah.

Penataan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sekaligus arahan Gubernur DKI Jakarta untuk mencegah terjadinya banjir.

"Ini lokasi kedua (penataan) setelah Poncol, Kalibaru dan kita ingin ada hasil di bulan Desember," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Camat Senen, Wildan menjelaskan bahwa fokus pengerukan ada di sepanjang kali Ciliwung wilayah RW 03. "Kita mengambil lumpur yang sudah menumpuk selama ini," ungkapnya.

Dalam giat ini, turut hadir Sekretaris Kecamatan Senen Ishran Setiawan, Lurah Kenari, Ojoh Juhariah, Kasatpel SDA Senen M Rohman, dan Unsur Masyarakat.

Sebanyak 131 personil terdiri dari Sudin SDA, PPSU, Sudin Bina Marga, Gulkarmat, Sudin LH, Sudin Pertamanan, Sudin Perhubungan, Satpol PP, dan unsur masyarakat dikerahkan dalam gerebek lumpur di Sisi Kali Ciliwung ini. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait