Pemkot Jakpus Pasang Replika Peti Jenazah Covid-19 Serentak di Delapan Kecamatan

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau replika peti jenazah Covid-19 di Terowongan Kendal, Menteng. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) memasang replika peti jenazah serentak di delapan kecamatan guna mengingatkan warga terkait penyebaran Covid-19 yang kian masif.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, pemasangan replika peti jenazah ini untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar, dan juga harus selalu menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Pemasangan peti ini sebagai simbol untuk mengingatkan warga tetap waspada. Selalu patuhi protokol kesehatan," ujar Bayu saat meninjau pemasangan replika peti jenazah Covid-19 di Terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/9) sore.

Bayu menambahkan, replika serupa juga dipasang di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat. "Replika peti jenazah ini bukan untuk menakut nakuti. Kita harus berhati-hati tingkatkan disiplin protokol kesehatan," jelasnya.

Peninjauan pemasangan replika peti jenazah Covid-19 itu juga dihadiri Dandim 0501/JPBS, Kol. Infantri Luqman Arief, Camat Menteng, Edy Suryadi, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi.

Untuk terus mengingatkan warga akan ancaman Covid-19 yang belum mereda secara serentak di delapan kecamatan di sejumlah lokasi strategis mulai dipasang replika peti jenazah seperti, di Kecamatan Senen di Simpang Lima Senen, Kecamatan Cempaka Putih di Lampu Merah Serong, Kecamatan Gambir di bawah fly over Roxi Mas, Kecamatan Kemayoran di Jalan Simpang Jembatan Anggrek, Kecamatan Sawah Besar di Karang Anyer Raya bawah rel KA, Kecamatan Tanah Abang di Jalan KH Mas Masyur, dan Kecamatan Johar Baru. 

Di bawah replika peti jenazah Covid-19 yang dipasang tersebut terdapat spanduk bertuliskan 'Waspada Covid-19 Sayangi Nyawa Anda dan Keluarga Tercinta' di bawahnya terdapat data akumulasi korban Covid-19. Serta 'Awas Bahaya Covid-19!!! Karena Bisa Berakibat Fatal/Kematian. Gerakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dalam mencegah Covid-19. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait