Pemkot Jakpus Siapkan Posko Siaga Bencana

Posko Siaga Bencana Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Melibatkan Polri dan TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menyiapkan Posko Siaga Bencana guna mengantisipasi bencana seperti Covid-19 dan banjir.

"Di posko itu juga ada beberapa Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) juga," ucap Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (2/10).

Ia menjelaskan, posko tersebut ditempatkan di lobi Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Blok A, ditandai dengan pemasangan spanduk bertuliskan 'Posko Siaga Bencana' dan 'Posko Banjir Kota Administrasi Jakarta Pusat'.

"Poskonya di kantor Wali Kota karena memang lagi pandemi Covid-19, kan tidak baik terlalu banyak ruangan makanya kita taruh di depan. Tujuannya untuk kesehatan ya namanya juga lagi ikthiar dengan protokolnya," kata Bayu.

Bayu mengatakan Posko Siaga Bencana itu terdiri 18 orang yang berasal dari Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas Sumber Daya Air, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Suku Dinas Kesehatan, hingga TNI serta Polisi Tingkat Kota. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait