Pemkot Jakpus Tengah Siapkan Anggaran Penataan Kawasan Pecenongan

Asisten Perkonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat (Asekbang) Bakwan Ferizan Ginting. Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tengah menyiapkan anggaran untuk penataan kawasan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Asisten Perkonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat (Asekbang) Bakwan Ferizan Ginting mengatakan ini adalah rencana Pemkot Jakpus dalam rangka mempersiapkan tindaklanjut dari Kegiatan Strategi Daerah (KSD) 66 yaitu, penataan kawasan Pecenongan, di mana penataan ini dilakukan secara integrasi dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Tadi sudah kita rapatkan terkait persiapan anggaran yang akan dikerjakan tahun 2022, di mana wali kota menjadi leader sementara yang mengerjakan adalah masing-masing SKPD sesuai tupoksinya,” terangnya di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

Ia juga menegaskan bahwa pada prinsipnya semua mendukung, namun sosialisasi juga harus ditingkatkan kepada masyarakat terkait penataan ini.

Selain itu, lanjutnya, komunikasi dengan pihak lain yang berkaitan dengan penggunaan aset juga harus bisa berjalan dengan baik. “Misalnya ada area yang akan dibuat taman, tujuannya kan baik ya untuk mempercantik dan memperindah area lingkungan tapi kebetulan masuk ke area milik PT KAI jadi ya perlu ada kerja sama,” ungkapnya.

Mengacu pada Keputusan Gubernur Nomor 1107 Tahun 2019, salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD)  adalah penguatan peran Wali Kota atau Bupati dalam penataan kawasan. Untuk penataan kawasan Pecenongan ini, Pemkot Jakpus mengusulkan rencana pembangunan.

Seperti, pembangunan trotoar, bangunan pelengkap jalan (Complete Street), peningkatan kualitas jalur hijau, pengadaaan tempat sampah B3, pembangunan halte terintegrasi, pembangunan identitas kawasan, pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), dan Festival Kebudayaan dan kuliner Pecenongan. (As)

 

KominfotikJP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait