Personil Gabungan Diterjunkan Kerja Bakti Massal di Kecamatan Senen

Kerja bakti massal dalam rangka penanganan genangan dan pemulihan pasca-banjir di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/2). Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Kerja bakti massal dalam rangka penanganan genangan dan pemulihan pasca-banjir yang terjadi disebabkan tingginya intensitas hujan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/02) kemarin, dilaksanakan di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

Kerja bakti diawali dengan Apel di halaman Kantor Camat Senen yang dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Senen Ishran Prasetiawan.

Sejumlah unsur yang terdiri dari PPSU, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Bina Marga, Sudin Kehutanan, Sudin SDA, Damkar, dan Dishub diterjunkan dalam kerja bakti massal yang diikuti 137 personel ini.

“Kerja Bakti hari ini fokus pada pembersihan tali air, pengurasan saluran, pengangkatan material sisa proyek pedestrian, pembuatan saluran air, pembuatan vancom baru, dan penghijauan sepanjang Jalan Kramat dan Salemba Raya,” ucap Camat Senen, Ronny Japriko saat meninjau lokasi Kerja Bakti Massal di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

“Selain itu, dilakukan pembilasan trotoar oleh Satuan Pelaksana (Satpel) Damkar,” tambahnya.

Untuk diketahui, kerja bakti massal ini dimulai pukul 07.30 pagi. Sebanyak 12 mobil operasional diturunkan berikut peralatan lengkap seperti sapu lidi, cangkul, cangkrang, skop, linggis, dan karung.

Dari pantauan Kominfotik JP dilapangan, tampak pula jajaran dari kelurahan dan kecamatan mendampingi personel yang bertugas. (As)

Kominfotik JP/FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait