Plh Wali Kota Jakpus Nilai Keberhasilan Penanganan Banjir Jika Genangan Berkurang

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi memimpin rapat koordinasi penanganan banjir. Foto: Mam

Jakarta Pusat, -- Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menilai program penanganan banjir di enam titik prioritas dapat berhasil jika ada kemajuan penurunan genangan dari tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkannya saat Rapat Koordinasi Penanganan Banjir, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (16/12).

Menurutnya, penurunan genangan dapat diukur dari tingginya air di tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya genangan mencapai 50 cm, seharusnya dengan adanya program penanganan banjir ini berkurang 30-40 cm.

"Berhasil atau tidaknya kerja kita untuk penanganan banjir ini, jika tingkat banjir berkurang. Kalaupun ada genangan harus lebih rendah dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Selain itu, Irwandi juga menekankan, saat ini yang paling penting dalam penanganan banjir adalah usaha seluruh SKPD terkait. Sehingga warga juga bisa menyaksikan usaha dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

"Kita sudah usaha, kita sudah turunin alat di titik prioritas, kita sudah keruk kali. Kalau masih banjir kita bisa apalagi, kita sudah usahakan yang terbaik," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait