Plh Wali Kota Terima Kunjungan DPRD Banten

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima kunjungan DPRD Banten. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi menerima kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (3/2).

Dalam kesempatan ini, Irwandi menjelaskan, mekanisme penanganan masalah Pemerlu Pelayanan Kesejahtraan Sosial  (PPKS) dan anak jalanan yang ada di wilayah Jakarta Pusat selama ini dibina di panti sosial.

“Kita memang sedang aktif melakukan penjangkauan PPKS dan anak jalanan. Beberapa waktu lalu kita jangkau di beberapa titik, seperti di kolong jembatan. Kemudian kita bina di panti,” ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi.

Sementara itu, Sekertaris DPRD Banten Fitron Nur Ihsan mengatakan, penanganan PPKS di wilayah Jakarta Pusat menjadi acuan Pemerintah Provinsi Banten dalam menangani PPKS.

Selain itu, lanjutnya, penataan panti sosial dan rumah singgah di wilayah Banten juga mengacu pada penataan panti sosial dan rumah singgah di Jakarta.

“Sejak tahun 2020 kami belajar banyak dari Jakarta mengenai pengelolaan rumah singgah dan panti sosial. Kami harap dengan kunjungan ini bisa mengambil banyak ilmu,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda